Dalam Sehari Kasus Positif COVID-19 Meningkat, Perbekel Kukuh Kerambitan Ingatkan Pesan Ibu.

PENYEMPROTAN DISINFEKTAN – Sejumlah Rumah Warga yang melakukan isolasi mandiri disemprot disinfektan oleh perangkat Desa Kukuh yang juga Satgas COVID-19 Desa Kukuh Kerambitan tadi (18/12) Siang.

KUKUH-KERAMBITAN, Dalam hitungan sehari tepatnya mulai tanggal 17 hingga 18 Desember 2020 ini terjadi peningkatan jumlah warga Desa Kukuh – Kerambitan yang terkonfirmasi Positif COVID-19. Dari catatan satgas COVID-19 Desa Kukuh Kerambitan menyatakan bahwa dalam kurun waktu sehari tersebut terkonfirmasi sebanyak 4 warga Desa Kukuh Kerambitan yang dinyatakan Positif COVID-19 berdasarkan hasil tes Swab PCR.

Peningkatan jumlah warga terkonfirmasi positif tersebut dibenarkan juga oleh Perbekel Desa Kukuh Kerambitan I Nyoman Widhi Adnyana, S.Kom.,M.Pd. “Dalam kurun waktu 24 Jam, saya menerima informasi valid bahwa 4 warga kami dinyatakan positif COVID-19. Rata-rata dengan gejala seperti indra penciuman yang tidak berfugsi, ada batuk dan pilek juga. 4 Warga itu diantaranya 2 Orang Lansia dan 2 Orang Usia Produktif. Tadi Siang sudah dijemput untuk isolasi di Hotel yang difasilitasi oleh pemerintah sejumlah 2 orang, dan besok akan dijemput lagi 2 orang lagi untuk diisolasi di rumah sakit karena 2 orang warga ini ada penyakit bawaan” Kata Perbekel Widhi.

Sejak dimulainya pandemi COVID-19 masuk wilayah Desa Kukuh Kerambitan yaitu sekitar bulan Maret 2020 lalu hingga 18 Desember 2020 ini telah terakumulasi sebanyak 21 Orang Warga Desa Kukuh terkonfirmasi Positif COVID-19. “Sejak Strat COVID-19 masuk Desa Kukuh Bulan Maret lalu hingga sekarang ini, sebanyak 21 Orang warga kami yang terpapar COVID-19. Dari 21 Orang tersebut, 16 Orang telah dinyatakan sembuh dan telah beraktivitas kembali seperti biasa. Kita doadakan dan support bersama untuk warga yang masih diisolasi dan dinyatakan positif ini agar segera sembuh dan kembali berkumpul bersama keluarganya di rumah masing-masing”.

Perbekel dengan usia 32 Tahun ini juga mengingatkan semua warga Desa Kukuh Kerambitan untuk disiplin dan penuh tanggungjawab untuk melaksanakan Protokol Kesehatan Pencegahan COVID-19. “Semua warga harus disiplin dan penuh rasa tanggungjawab serta sadar agar menerapkan Protokol Kesehatan pencegahan COVID-19 dan selalu ingat pesan Ibu untuk melakukan 3M, Mencuci Tangan dengan Sabun di air yang mengalir, Menggunakan Masker, dan Menjaga Jarak serta Hindari Kerumunan. Ini penting untuk dilakukan secara masing-masing individu kemudian antar anggota keluarga agar saling mengingatkan. Tidak ada ruginya kita melaksanakan protokol kesehatan ini kok. Jangan sampai lalai dan lupa bahwa COVID-19 ini masih ada” pungkasnya. (*)

about author

Admin

info@kukuh.desa.id

<p>Admin Web Site Desa Kukuh Kecamatan Kerambitan Kab. Tabanan</p>