PKK Desa Kukuh di Latih Mengolah Sampah Menjadi Pupuk

Saatnya PKK Berkiprah! Tadi pagi hingga sore (19 Juli 2020) 20 Orang Utusan PKK masing-masing Dusun di Desa Kukuh – Kerambitan dilatih mengolah sampah rumah tangga menjadi Pupuk Organik Cair dan Pupuk Kompos Padat Organik. Pelatihan ini merupakan tindak lanjut dari Program PKM Hibah Institusi Universitas Warmadewa melalui Tim dari Fakultas Pertanian yang dikomando oleh Ir. Yan Tonga, M.P. Dalam kesempatan itu hadir pula Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Tabanan, Camat Kerambitan, Perbekel Desa Kukuh serta Ketua BPD Desa Kukuh. Pihak Universitas Warmadewa melalui Tim PKM juga menyerahkan 1 unit mesin pencacah sampah organik kepada Pemerintah Desa Kukuh Kecamatan Kerambitan serta saat itu juga mesin tersebut langsung dipergunakan oleh PKK untuk latihan sampah organik. Perbekel Desa Kukuh I Nyoman Widhi Adnyana, S.Kom.,M.Pd menyatakan bahwa program PKM itu sangat bermanfaat untuk Desa Kukuh terlebih bagi para PKK, nantinya hasil pelatihan pengolahan sampah organik menjadi pupuk ini akan di deseminasikan kepada para anggota PKK lainnya di tingkat Desa dan Dusun sehingga memiliki pemahaman dan keterampilan yang sama dalam rangka mengelola sampah berbasis rumah tangga. 🙏. . #desakukuhkerambitan #desadigital #desakukuh #Kerambitan #sampahberkah

Posted by Desa Kukuh – Kerambitan on Sunday, July 19, 2020

Saatnya PKK Berkiprah! Kemarin pagi hingga sore (19 Juli 2020) 20 Orang Utusan PKK masing-masing Dusun di Desa Kukuh – Kerambitan dilatih mengolah sampah rumah tangga menjadi Pupuk Organik Cair dan Pupuk Kompos Padat Organik. Pelatihan ini merupakan tindak lanjut dari Program PKM Hibah Institusi Universitas Warmadewa melalui Tim dari Fakultas Pertanian yang dikomando oleh Ir. Yan Tonga, M.P. 

Dalam kesempatan itu hadir pula Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Tabanan, Camat Kerambitan, Perbekel Desa Kukuh serta Ketua BPD Desa Kukuh. 

Pihak Universitas Warmadewa melalui Tim PKM juga menyerahkan 1 unit mesin pencacah sampah organik kepada Pemerintah Desa Kukuh Kecamatan Kerambitan serta saat itu juga mesin tersebut langsung dipergunakan oleh PKK untuk latihan sampah organik. 

Perbekel Desa Kukuh I Nyoman Widhi Adnyana, S.Kom.,M.Pd menyatakan bahwa program PKM itu sangat bermanfaat untuk Desa Kukuh terlebih bagi para PKK, nantinya hasil pelatihan pengolahan sampah organik menjadi pupuk ini akan di deseminasikan kepada para anggota PKK lainnya di tingkat Desa dan Dusun sehingga memiliki pemahaman dan keterampilan yang sama dalam rangka mengelola sampah berbasis rumah tangga. 

about author

admin

info@kukuh.desa.id

<p>Admin Web Site Desa Kukuh Kecamatan Kerambitan Kab. Tabanan</p>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *