Optimalkan Layanan Kesehatan Desa, Perbekel Kukuh Kerambitan Bentuk Relawan Desa Sehat

Pengukuhan Kelompok Relawan Desa Sehat (25/6) Desa Kukuh Kerambitan

Dalam rangka mengoptimalkan layanan Kesehatan ditingkat Desa, Pemerintah Desa Kukuh Kerambitan hari ini Jumat, 25 Juni 2021 mengukuhkan Relawan Desa Sehat yang akan membantu kegiatan layanan Kesehatan kepada Masyarakat Desa Kukuh Kerambitan. Relawan Desa Sehat ini adalah utusan masyarakat Desa Kukuh dari masing-masing Dusun yang memiliki latar belakang ilmu Kesehatan seperti Dokter, Perawat, Bidan, Gizi, dan Apoteker.

Relawan Desa Sehat ini dikukuhkan oleh Perbekel Desa Kukuh Kerambitan I Nyoman Widhi Adnyana, S.Kom., M.Pd dan disaksikan oleh Perwakilan BPD Desa Kukuh Kerambitan serta TP PKK Desa Kukuh. Dalam penjelasannya, Perbekel Widhi Adnyana menyampaikan bahwa tujuan dibentuknya kelompok Relawan Desa Sehat ini adalah untuk membantu Pemerintah Desa Kukuh Kerambitan dalam melaksanakan misi di bidang Kesehatan, seperti melakukan screening Kesehatan dasar kepada Lansia Non Produktif dengan pola Home Visit, sehingga program Desa dalam bidang Kesehatan dapat dirasakan oleh masyarakat sesuai dengan amanat SDGs Desa dalam bidang Desa Sehat dan Sejahtera.

Adapun layanan Kesehatan yang akan di fasilitasi oleh Pemerintah Desa Kukuh melalui Relawan Desa Sehat ini adalah Pengecekan Tensi, Tes Gula Darah, Tes Kolesterol, Tes Asam Urat dan Konsultasi Gizi.

Prioritas sasaran kegiatan ini adalah Lansia Non Produktif.Kegiatan para relawan Desa Sehat ini akan selalu di koordinasikan dengan Puskesmas sehingga secara langsung dapat dipantau dan diarahkan. (*)

about author

Admin

info@kukuh.desa.id

<p>Admin Web Site Desa Kukuh Kecamatan Kerambitan Kab. Tabanan</p>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *