Pelaksanaan Bulan Bahasa Bali Desa Kukuh Tahun 2021 Banjir Penonton tanpa Kerumunan

PENYERAHAN HADIAH BBB-DK 2021 -Acara Penyerahan Hadiah kepada para juara lomba pada kegiatan Bulan Bahasa Bali Desa Kukuh 2021 (22/2)

KUKUH, KERAMBITAN – Pelaksanaan Bulan Basaha Bali Desa Kukuh Kecamatan Kerambitan Kabupaten Tabanan Tahun 2021 telah di tutup tadi pagi (22/2) oleh Perbekel Desa Kukuh Kerambitan I Nyoman Widhi Adnyana, S.Kom.,M.Pd didampingi oleh Ketua BPD Desa Kukuh Drs. A.A Rai Budi Utama dan ketua TP PKK Desa Kukuh Ni Putu Yulia Ratih Widhi Adnyana.

Dari insight media sosial Desa Kukuh Kerambitan, sejak mulai dipublikasikannya video para peserta lomba pada 13 Pebruari 2021 lalu hingga 21 Pebruari 2021 kemarin tercatat sekitar 5000 penonton lebih menyaksikan tayangan para peserta lomba tersebut secara online. Menurut Perbekel Desa Kukuh Kerambitan menyampaikan bahwa metode pelaksanaan kegiatan Bulan Bahasa Bali di Desa Kukuh kali ini dinilai efektif dalam segala hal. “Metode Pemanfaatan Mix Media atau media campuran yang kita gunakan dalam kegiatan Bulan Bahasa Bali 2021 kali ini di Desa Kukuh menurut saya sangat efektif. Pertama efektif dari segi prosedur kesehatan karena tidak ada kerumunan, kedua efektif dari segi sasaran kegiatan dimana peserta yang terlibat sesuai dari target yang kita telah tentukan dan seluruh masyarakat dapat menonton penampilan para peserta tanpa harus berkerumun atau datang langsung ke tempat kegiatan” Jelas Widhi Adnyana.

Dalam sambutannya, Perbekel muda dari Dusun Kukuh Kangin Desa Kukuh Kerambitan ini juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para peserta yang telah berpartisipasi dalam kegiatan bulan bahasa Bali tahun 2021. “Kami atas nama Pemerintah Desa Kukuh menyampaikan ucapan banyak terimakasih kepada para peserta yang telah dengan semangat dan totalitas mengikuti kegiatan ini, semoga tahun depan kondisi pandemi ini sudah berakhir sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan ini dengan lebih meriah lagi”.

Dari hasil penilaian para Juri yang terdiri dari para Penyuluh Bahasa Bali Kecamatan Kerambitan yang telah dilaksanakan pada 19 Pebruari 2021 lalu disepakati bahwa para Juara Lomba Pidato (Pidarta) Bahasa Bali adalah Putu Agus Meliartawan sebagai juara 1, Ayu KAde Purnami Dewi sebagai juara 2, dan Ni Kadek Aprilia Pradnyamika sebagai juara 3. Juara lomba Karaoke (Gending) Pop Bali adalah Diah Putri Agustin sebagai juara 1, Ni Luh Kade Dwijaningsih sebagai juara 2 dan Ni Made Juniati sebagai juara 3.

Selain itu, terdapat juara favorit yang penilaiannya berdasarkan akumulasi dari jumlah suka (like) dan jumlah tayangan terbanyak di Media Sosial Desa Kukuh Kerambitan. Hal hasil juara favorit lomba pidato (pidarta) bahasa Bali di raih oleh I Gede Artha Wicaksana dengan total 407 like dan 2.000 tayangan. Sementara itu, juara favorit lomba karaoke (gending) pop Bali di raih oleh Ni Luh Putu Nova Yunita dengan total 326 like dan 5.300 tayangan.

Para juara diberikan hadiah berupa Piagam Penghargaan (Pramana Patra), Piala tetap, dan bingkisan. Selain itu, seluruh peserta juga mendapatkan Piagam keikutsertaan dan bingkisan. Kegiatan tersebut mempergunakan anggaran APBDes Desa Kukuh Tahun Anggaran 2021. (*)

about author

Admin

info@kukuh.desa.id

<p>Admin Web Site Desa Kukuh Kecamatan Kerambitan Kab. Tabanan</p>