Pilkada Selesai, Ini Pesan Perbekel Kukuh Kerambitan

PEMANTAUAN TPS – Perbekel Desa Kukuh (Kiri) saat melaksanakan pemantauan TPS bersama Kapolsek Kerambitan (Kanan) pada Pemungutan Suara 9 Desember 2020 lalu.

KUKUH-KERAMBITAN, Ajang perhelatan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabanan Periode 2021-2024 telah usai. Puncak dari perhelatan tersebut telah dilalui oleh seluruh masyarakat Tabanan khususnya masyarakat Desa Kukuh – Kerambitan pada Rabu, 9 Desember 2020 lalu. Hasil perolehan pun telah diketahui bersama oleh masyarakat Desa Kukuh – Kerambitan. Tercatat Daftar Pemilih Tetap Desa Kukuh sejumlah 1.913 pemilih, namun hanya 1.686 pemilih yang menggunakan hak pilihnya sehingga terdapat 227 pemilih tidak menggunakan hak pilih alias golput. Dari data yang dikumpulkan saat penghitungan suara di masing-masing TPS, Paslon Nomor 1 Jaya – Wira memperoleh 822 suara dan Paslon Nomor 2 Panji – Budi memperoleh 826 suara, serta tercatat 38 suara tidak sah.

Melihat hasil tersebut, Perbekel Desa Kukuh – Kerambitan I Nyoman Widhi Adnyana, S.Kom.,M.Pd menyatakan bahwa perolehan suara masing-masing paslon merupakan hasil dari proses demokrasi. “Hasil sudah diketahui, hanya selisih 4 suara antara paslon 1 dan 2 di Desa Kukuh Kerambitan. Itulah proses Demokrasi dan harus kita hormati. Pilkada sudah selesai, pada kesempatan ini saya mengajak semua tim sukses dan pendukung paslon khususnya yang ada di Desa Kukuh Kerambitan agar tidak larut dalam suasana pilkada tersebut dan jangan sampai gara-gara beda pilihan paslon atau beda partai politik hingga menjadi dendam pribadi atau antar kelompok, saatnya kembali menjadi entitas masyarakat Desa Kukuh yang utuh, sehingga wilayah kita tetap kondusif” Jelas Widhi.

Perbekel Widhi Adnyana juga menyoroti banyaknya angka golput di Desa Kukuh Kerambitan yaitu mencapai 227 pemilih yang tersebar di 6 TPS. “Angka Golput di Desa Kukuh Kerambitan cukup banyak, tentu banyak hal juga yang menjadi penyebab. Walau pemerintah telah menyatakan bahwa tanggal 9 Desember tersebut sebagai hari libur kerja akan tetapi ada juga yang tidak datang ke TPS. Saya berharap ke depan jika ada pemilihan-pemilihan seperti ini agar seluruh masyarakat Desa Kukuh yang telah berhak untuk memilih agar menggunakan hak pilihnya dengan baik dan benar, sehingga aspirasi individual itu bisa tersalurkan dan sebagai bentuk tanggungjawab sebagai warna negara”.

Khusus kepada Panitia Pemungutan Suara dan seluruh KPPS Desa Kukuh, Perbekel Widhi Adnyana menyampaikan ucapan terimakasih atas kerja kerasnya dalam Pilkada 2020 ini. “Kendati belum tuntas 100% tahapan Pilkada ini, Atas nama Pemerintahan Desa Kukuh Kerambitan saya menyampaikan terimakasih kepada PPS, KPPS, Linmas atau Tim Keamanan dan semua pihak yang bertugas selama proses Pilkada di Desa Kukuh Kerambitan, sehingga kegiatan tersebut berjalan sesuai tahapan dan kondusif” (*)

about author

Admin

info@kukuh.desa.id

<p>Admin Web Site Desa Kukuh Kecamatan Kerambitan Kab. Tabanan</p>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *