Berkat BHP/BHR Cair, Gang Pandawa di Padatkan dan Decker Diperbaiki

Gotongroyong – Warga Bergotongroyong lakukan pemadatan jalan Gang Pandawa dengan Limestone (29/12) sore.

KUKUH, KERAMBITAN – Dipenghujung Tahun 2021 ini Pemerintah Desa Kukuh Kecamatan Kerambitan Kabupaten Tabanan realisasikan usulan perbaikan jalan lingkungan di Gang Pandawa Dusun Kukuh Kawan, hal tersebut direalisasikan pada Rabu (29/12).

Perencanaan perbaikan jalan pada Gang Pandawa ini sesungguhnya di rancang dalam satu paket kegiatan yaitu pemadatan dan pembetonan jalan, namun sejalan dengan realisasi keuangan melalui pagu Bagi Hasil Pajak, akhirnya hanya pemadatan badan jalan saja yang dapat direalisasikan dengan pola pemberian barang yang diserahkan kepada masyarakat.

Perbekel Desa Kukuh Kerambitan I Nyoman Widhi Adnyana, S.Kom., M.Pd menegaskan bahwa Jalan pada Gang Pandawa tersebut selalu dicantumkan sebagai salah satu kegiatan pada RKP Desa namun selalu gagal dieksekusi. “Kondisi jalan pada Gang Pandawa ini sudah lima kali masuk RKP, artinya sudah lima tahun direncanakan untuk dikerjakan akan tetapi tidak bisa dilaksanakan oleh karena faktor ketersediaan anggaran dan faktor lainnya. Saat ini kondisi jalan ini jika musim hujan pasti becek dan licin, sehingga kita maunya tuntaskan mulai pemadatan dan perabatan beton tetapi kondisi anggaran tidak memungkinkan untuk dikerjakan sekalian. Sehingga kami berikan solusi bertahap dulu, tahun 2021 ini kita berikan bahan dalam bentuk limestone kemudian untuk perataannya warga yang memiliki lahan di lokasi tersebut bergotongroyong. Harapannya minimal jalan itu tidak licin dulu ketika dilalui saat musim hujan”.

Selain pemadatan dengan limestone, juga akan dipasang decker jalan menuju gang Pandawa. “Selain pemadatan, kita akan perbaiki juga decker jalan menuju gang Pandawa ini, sekarang kondisinya tidak representatif dan beberapa bagian sudah jebol juga. Tetap polanya dengan gotongroyong dan kami hanya fasilitasi dengan material saja nanti” Imbuh Perbekel yang juga Ketua BKAD Kecamatan Kerambitan ini.

Dalam pantauan dilapangan, pemadatan jalan tersebut telah mulai dilakukan sejak tadi (29/12) sore. Tampak warga sekitar bergotongroyong memindahkan dan meratakan limestone yang telah ada di Gang Pandawa. Turut serta dalam kegiatan gotongroyong tersebut Perbekel Desa Kukuh Kerambitan.

“Semoga tahun 2022 nanti kita ada dana silpa sehingga saat perubahan anggaran bisa kita alokasikan untuk pembetonan jalan ini” Imbuh Perbekel Widhi. (*)

about author

Admin

info@kukuh.desa.id

<p>Admin Web Site Desa Kukuh Kecamatan Kerambitan Kab. Tabanan</p>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *