Sistem Informasi Desa Kukuh Kecamatan Kerambitan Kabupaten Tabanan Provinsi Bali - www.sid.kukuh.desa.id --- |||---- Web Site Desa Kukuh Dapat di Akses melalui Halaman : www.kukuh.desa.id - Ayo Sukseskan Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022 di Desa Kukuh Kerambitan 15 Oktober - 14 November 2022 -

Artikel

Sumpah Pemuda Cup 2022 Desa Kukuh, Bukti Pemuda Desa Berperan Aktif Untuk Kemajuan Desa

01 Oktober 2022 19:22:01  Admin SID  115 Kali Dibaca  Berita Desa

KUKUH, KERAMBITAN - Dalam rangka menumbuhkan serta menjaga jiwa nasionalisme, sportifitas, dan kekeluargaan antar masyarakat Desa Kukuh Kecamatan Kerambitan Kabupaten Tabanan, oleh inisiatif para Pemuda yang tergabung dalam Panitia Peringatan Sumpah Pemuda menyelenggarakan Kompetisi Sepak Bola yang bertajuk Sumpah Pemuda Cup 2022. 

I Komang Eka Adi Prasetya, S.S.,M.A selaku Ketua Panitia dalam laporannya menyatakan bahwa Kompetisi tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu di sepanjang bulan Oktober 2022. "Kegiatan ini akan berlangsung setiap hari Sabtu dan Minggu sore mulai jam 15.30 WITA selama Bulan Oktober 2022. Ada 6 Club sepak bola internal Desa Kukuh yang mengikuti kompetisi ini, seperti Tim Brandkus FC yang merupakan Pemuda Dusun Kukuh Kelod, Persekopu terdiri dari Pemuda Dusun Kukuh Kangin, Red Flag FC merupakan Pemuda Dusun Kukuh Kawan, Taman Arum FC merupakan Pemuda Dusun Samsaman Kelod dan Samsaman Alas, serta Tim Bapak Ganteng FC dan Angel FC merupakan gabugangan dari bapak-bapak muda dan bapak-bapak umur 35 Tahun ke atas".

Pelaksanaan kompetisi internal ini dipusatkan di Lapangan Umum Desa Kerambitan. Pihak panitia telah menyiapkan sejumlah hadiah seperti Piala Bergilir kepada Tim Juara atau terbaik. "Sumber dana dari kegiatan ini murni dari sponsorship atau dari para donatur serta dari Pemerintah Desa Kukuh Kerambitan. Untuk hadiah bagi tim terbaik adalah Piala bergilir dan lainnya. Kegiatan ini juga sekaligus sebagai penjaringan bakat-bakat masyarakat Desa Kukuh Kerambitan dalam bidang Sepak Bola yang nantinya dapat direkrut untuk memperkuat Tim Inti Sepak Bola Kukuh FC" imbuh pemuda yang sering dipanggil Bli Iko Amadeus ini.

Perbekel Desa Kukuh Kerambitan I Nyoman Widhi Adnyana, S.Kom.,M.Pd ditemui saat acara Pembukaan Kompetisi Sumpah Pemuda Cup 2022 pada Sabtu (1/10/2022) mengatakan bahwa kegiatan ini murni inisiatif dari para pemuda Desa Kukuh Kerambitan. "Saya sangat apresiasi sekali para pemuda Desa Kukuh Kerambitan, Kegiatan ini murni atas inisiatif dari para pemuda. Mulai dari Ide, persiapan, manajemen hingga pelaksanaan kegiatan ini semua digerakkan oleh para Pemuda. Kami selaku Pemerintah Desa tentunya akan sangat mendukung sesuai dengan kewenangan kami. Artinya, pemuda telah mengambil peran aktif dan berkontribusi untuk kemajuan dan pembangunan Desa Kukuh Kerambitan dalam bidang Kepemudaan".

Piala Bergilir untuk Juara Kompetisi

Seperti diinformasikan oleh Panitia, bahwa jadwal kegiatan Kompetisi Sumpah Pemuda Cup 2022 ini diawali dengan pertandingan antara Brandkus FC dengan Persekopu pada Sabtu (1/10/2022), selanjutnya pada Minggu (2/10/2022) akan bertanding Bapak Ganteng FC dengan Red Flag FC. Minggu Kedua pada Sabtu (8/10/2022) dijadwalkan bertanding Red Flag FC dengan Taman Arum FC, dan Minggu (9/10/2022) akan berhadapan antara Persekopu FC dengan Angel FC.

Minggu ketiga di bulan Oktober yaitu pada Sabtu (15/10/2022) dijadwalkan kesebelasan Angel FC berhadapan dengan Brandkus FC, sementara itu pada Minggu (16/10/2022) akan berhadapan tim Bapak Ganteng FC dengan Taman Arum FC.

Perbekel Widhi Adnyana menambahkan bahwa pihaknya mengucapkan terimakasih kepada para Pemuda Desa Kukuh Kerambitan atas inisitif dan dedikasinya untuk Desa Kukuh Kerambitan. "Atas nama Pemerintah Desa Kukuh Kerambitan dan pribadi, saya menghaturkan banyak terimakasih kepada para pemuda yang telah berinisiatif untuk menyelenggarakan kegiatan yang sangat bermanfaat ini serta sebagai bukti bahwa Pemuda Kukuh dengan inisiatifnya telah berkontribusi untuk kemajuan Desa tercintanya. Terlebih kepada para panitia, peserta dan para donatur yang telah bekerja keras dan sumbangsihnya untuk mensukseskan kegiatan ini". (*)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Agenda

 Sinergi Program

Kemendes PDTT Pemkab Tabanan INSTIKI
Universitas Warmadewa ISI Denpasar Unmas Denpasar
UPN Veteran Jawa Timur BLK Kab. Tabanan Pemprov Vali

 Aparatur Desa

Back Next

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:211
    Kemarin:480
    Total Pengunjung:75.443
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.192.52.167
    Browser:Tidak ditemukan

 Jam Layanan Kantor

  • Hari Mulai Selesai
    Senin 08:00:00 15:00:00
    Selasa 08:00:00 15:00:00
    Rabu 08:00:00 15:00:00
    Kamis 08:00:00 15:00:00
    Jumat 08:00:00 13:00:00
    Sabtu Libur
    Minggu Libur

 Terkini di Fans Page