Sistem Informasi Desa Kukuh Kecamatan Kerambitan Kabupaten Tabanan Provinsi Bali - www.sid.kukuh.desa.id --- |||---- Web Site Desa Kukuh Dapat di Akses melalui Halaman : www.kukuh.desa.id - Ayo Sukseskan Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022 di Desa Kukuh Kerambitan 15 Oktober - 14 November 2022 -

Artikel

ISI Denpasar Bantu Branding Produk Unggulan Desa Kukuh Kerambitan Melalui Pengabdian Masyarakat

24 Juni 2022 17:52:31  Admin SID  178 Kali Dibaca  Berita Desa

KUKUH, KERAMBITAN - Bertempat di ruang pertemuan Kantor Perbekel Desa Kukuh Kerambitan pada Jumat (24/6) pagi, berlangsung kegiatan koordinasi antara Tim Pengabdian Masyarakat Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar dengan Perbekel Desa Kukuh Kerambitan I Nyoman Widhi Adnyana, S.Kom,. M.Pd. 

Dalam pertemuan tersebut dibahas terkait persiapan pelaksanaan program pengabdian masyarakat yang akan dilaksanakan oleh Dosen dan Mahasiswa ISI Denpasar yang pimpin oleh Dr. Larry Julianto, M.Ds. Disepakati bahwa kegiatan Pengabdian kepada masyarakat tersebut akan membantu Pemerintah Desa Kukuh Kerambitan dalam hal perancangan dan perwujudan Branding Produk Unggulan Desa yaitu Pembuatan Kemasan ramah lingkungan dari produk Kripik Gedebong, logo produk, serta pengukuran nilai gizi dan Proses PIRT dari Produk Kripik Gedebong yang di produksi oleh Kelompok UP2K Desa Kukuh Kerambitan. 

Perbekel Widhi Adnyana menyambut baik upaya nyata yang dilakukan oleh Tim Pengabdian masyarakat ISI Denpasar dalam rangka membantu memberikan solusi dari masalah-masalah yang dihadapi Desa dalam hal Branding Produk Unggulan Desa berbasis masyarakat ini. Upaya-upaya yang dilakukan selama ini oleh civitas Akademika ISI Denpasar di Desa Kukuh Kerambitan sangat dirasakan manfaatnya terlebih dalam rangka percepatan pembangunan di level Desa. 

Seperti diketahui, bahwa salah satu Produk Unggulan sekunder Desa Kukuh Kerambitan adalah Kripik Gedebong dari bahan dasar pelepah pisang batu (biu batu). Produk ini beberapa bulan yang lalu telah dilauching oleh Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M. 

Perbekel Kukuh Kerambitan menyambut baik kolaborasi yang dibangun oleh pihak ISI Denpasar dan siap memberikan sumber daya yang ada sesuai dengan kewenangan pemerintahan Desa terlebih Kolaborasi yang dibangun tanpa membebani APBDES. (*) 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Agenda

 Sinergi Program

Kemendes PDTT Pemkab Tabanan INSTIKI
Universitas Warmadewa ISI Denpasar Unmas Denpasar
UPN Veteran Jawa Timur BLK Kab. Tabanan Pemprov Vali

 Aparatur Desa

Back Next

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:532
    Kemarin:480
    Total Pengunjung:75.764
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:34.229.119.176
    Browser:Tidak ditemukan

 Jam Layanan Kantor

  • Hari Mulai Selesai
    Senin 08:00:00 15:00:00
    Selasa 08:00:00 15:00:00
    Rabu 08:00:00 15:00:00
    Kamis 08:00:00 15:00:00
    Jumat 08:00:00 13:00:00
    Sabtu Libur
    Minggu Libur

 Terkini di Fans Page