Sistem Informasi Desa Kukuh Kecamatan Kerambitan Kabupaten Tabanan Provinsi Bali - www.sid.kukuh.desa.id --- |||---- Web Site Desa Kukuh Dapat di Akses melalui Halaman : www.kukuh.desa.id ~ Web Site ini hanya dipergunakan untuk Tata Kelola Administrasi Pemerintah Desa Kukuh Kec. Kerambitan Kab. Tabanan ~

Artikel

16 Wagra Kukuh Kerambitan Terima Sertifikat Kompetensi BNSP, Perbekel Haturkan Terimakasih

09 Agustus 2022 13:34:19  Admin SID  145 Kali Dibaca  Berita Desa

KUKUH, KERAMBITAN - Pasca kegiatan Pelatihan dan Uji Berbasis Kompetensi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Kukuh Kecamatan Kerambitan Kabupaten Tabanan pada bulan April 2022 yang lalu akhirnya seluruh peserta yang merupakan masyarakat Desa Kukuh Kerambitan dinyatakan kompeten dan aberhak menerima Sertifikat Kompetensi bidang Food & Beverage Product dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Serttifikat kompetensi tersebut diserahkan oleh Perbekel Desa Kukuh Kerambitan I Nyoman Widhi Adnyana, S.Kom.,M.Pd kepada 16 Orang Peserta Pelatihan dan Uji Kompetisi pada Selasa (9/8/2022). 

Kegiatan Pelatihan dan Uji Kompetensi bidang Food & Beverage Product tersebut merupakan kegiatan yang dikolaborasikan antara Pemerintah Desa Kukuh Kerambitan dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tabanan. Perbekel Widhi Adnyana menyampaikan bahwa peran serta Dinas Tenaga Kerja melalui BLK Kabupaten Tabanan sangat dirasakan manfaatnya bagi para peserta pelatihan dan uji kompetensi. "Atas nama Pemerintah Desa Kukuh Kerambitan saya mengapresiasi setinggi-tingginya atas sinergi dan kolaborasi yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Tabanan melalui BLK Dinas Tenaga Kerja, kegiatan yang telah dikolaborasikan dan direalisasikan kepada 16 Orang masyarakat Desa Kukuh dalam bidang pembuatan Jajan dan Roti sangat dirasakan manfaatnya. Tidak hanya itu, dengan hasil Uji Kompetensi dan capaiannya kini 16 orang masyarakat Desa Kukuh Kerambitan tersebut memiliki pengakuan secara legal formal bahwa mereka adalah tenaga kerja kompeten dalam bidangnya".

16 Orang warga masyarakat Desa Kukuh Kerambitan tersebut adalah Ni Putu Sri Honest Wilantari, A.A Ayu Shintya Dewi, Ni Made Maryani, Ni Wayan Arminiasih, Ni Nyoman Wirati, Nyoman Muliartini, Ni Luh Gede Erda Yanti, Luh Esa Krismawati, Luh Sekarini, Ni Ketut Sekartini, Ni Luh Cintya Dewi, Ni Made Suryaningsih, Ni Luh Manik Indrawati, Sagung Sri Pramita Sari, Ni Putu Lelik Purnama Yanti, serta Ni Made Hemi Yuli Susanti. Selain mendapatkan Sertifikat Kompetensi dari BNSP, keenam belas peserta tersebut juga telah diberikan masing-masing 1 set alat-alat produksi kue dan jajanan oleh Pemerintah Desa Kukuh Kerambitan dengan sumber anggaran Dana Desa Tahun 2022.

Saat ini, delapan puluh lima persen dari 16 peserta tersebut telah bekerja dan memproduksi kue serta jajanan berbasis rumah tangga dan telah di wadahi dalam kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) dibawah naungan Pokja II TP PKK Desa Kukuh Kerambitan dengan salah satu produk unggulannya adalah Keripik Gedebong.

"Ucapan terimakasih kami sampaikan kepada seluruh pihak yang terkait mensukseskan kegiatan dan program ini seperti Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tabanan, BLK Kabupaten Tabanan, LSP BLK Lombok Timur, Instruktur, dan semua pihak lainya. Terkhusus kami haturkan terimakasih kepada Bapak Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E.,MM atas perkenannya sehingga kami dapat berkolaborasi dengan OPD terkait" pungkas Perbekel Jebolan Program Pascasarjana Undiksha ini.(*)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

 Agenda

 Sinergi Program

Kemendes PDTT Pemkab Tabanan INSTIKI
Universitas Warmadewa ISI Denpasar Unmas Denpasar
UPN Veteran Jawa Timur BLK Kab. Tabanan Pemprov Vali

 Aparatur Desa

Back Next

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:260
    Kemarin:359
    Total Pengunjung:43.468
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.238.49.228
    Browser:Tidak ditemukan

 Jam Layanan Kantor

  • Hari Mulai Selesai
    Senin 08:00:00 15:00:00
    Selasa 08:00:00 15:00:00
    Rabu 08:00:00 15:00:00
    Kamis 08:00:00 15:00:00
    Jumat 08:00:00 13:00:00
    Sabtu Libur
    Minggu Libur

 Terkini di Fans Page