Sistem Informasi Desa Kukuh Kecamatan Kerambitan Kabupaten Tabanan Provinsi Bali - www.sid.kukuh.desa.id --- |||---- Web Site Desa Kukuh Dapat di Akses melalui Halaman : www.kukuh.desa.id ~ Web Site ini hanya dipergunakan untuk Tata Kelola Administrasi Pemerintah Desa Kukuh Kec. Kerambitan Kab. Tabanan ~

Artikel

Cegah PMK, 113 Sapi Milik Warga Desa Kukuh Kerambitan di Vaksinasi

20 September 2022 20:05:25  Admin SID  72 Kali Dibaca  Berita Desa

KUKUH, KERAMBITAN - Guna mencegah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) khususnya pada hewan Sapi di wilayah Desa Kukuh Kecamatan Kerambitan Kabupaten Tabanan Provinsi Bali, pada Selasa (20/9/2022) dilaksanakan kegiatan Vaksinasi PMK pada hewan Sapi milik warga masyarakat Desa Kukuh Kerambitan. Dalam kegiatan tersebut tercatat sebanyak 113 Sapi berhasil di vaksinasi oleh Tim Vaksinasi PMK Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) II Tabanan dan dipantau oleh para Kepala Kewilayahan serta Bhabinkantibmas dan Bhabinsa.

Tujuan dari Vaksinasi ini adalah sebagai upaya untuk menekan peningkatan dan mencegah meluasnya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang terjadi akhir-akhir ini. Penyakit pada hewan ternak tersebut disebabkan oleh virus yang dapat menular melalu airborne, sehingga penyebarannya bisa sangat cepat hingga radius 10 km.

Perbekel Desa Kukuh Kerambitan I Nyoman Widhi Adnyana, S.Kom.,M.Pd menyampaikan bahwa pemberian vaksin kali ini  diperuntukkan bagi sapi yang sehat untuk memberikan kekebalan tubuh sapi, agar tidak terinfeksi penyakit kuku dan mulut yang saat ini sedang menyerang hewan ternak khususnya sapi. "Prioritas Vaksinasi ini adalah untuk Hewan Sapi, di Desa Kukuh Kerambitan ini ada 122 ekor sapi yang diternak oleh masyarakat dan semuanya dalam kondisi sehat, namum hanya 113 ekor sapi saja yang tervaksin PMK hari ini, sisanya karena baru lahir dan ada beberapa yang sedang hamil dan oleh pemiliknya meminta agar tidak divaksin untuk mengantisipasi kontraksi dan hal lainnya" jelas Widhi.

Vaksinasi PMK tersebut diberikan secara gratis oleh Pemerintah dengan Harapan program ini dapat membantu para peternak di Desa Kukuh Kerambitan dalam mencegah penularan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) serta dapat menjadi gerakan yang memutus rantai penyebaran PMK di Indonesia. (*)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

 Agenda

 Sinergi Program

Kemendes PDTT Pemkab Tabanan INSTIKI
Universitas Warmadewa ISI Denpasar Unmas Denpasar
UPN Veteran Jawa Timur BLK Kab. Tabanan Pemprov Vali

 Aparatur Desa

Back Next

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:283
    Kemarin:359
    Total Pengunjung:43.491
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.238.49.228
    Browser:Tidak ditemukan

 Jam Layanan Kantor

  • Hari Mulai Selesai
    Senin 08:00:00 15:00:00
    Selasa 08:00:00 15:00:00
    Rabu 08:00:00 15:00:00
    Kamis 08:00:00 15:00:00
    Jumat 08:00:00 13:00:00
    Sabtu Libur
    Minggu Libur

 Terkini di Fans Page